Glitter Words Myspace Comments

Selasa, 05 Juni 2012

OLIMPIADE PERBANKAN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta perbankan nasional menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Perbankan 2012 untuk pelajar. Kegiatan ini diselenggarakan di tujuh kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin.
Di Makassar, kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2012 di kantor perwakilan BI wilayah I (Sulawesi, Maluku dan Papua) yang diikuti oleh 20 murid dan pelajar dari tingkat SD dan SMP. 
Pemenang ditingkat wilayah ini akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan piala Olimpiade Perbankan 2012 pada tanggal 26 Juni 2012 di Jakarta. 
Tapi al hasil ternyata kami masih tertinggal beberapa skor dari sekolah lain.... 

Namun kami gak kecewa justru kami patut bersyukur karena kami masih bisa meraih peringkat dua dalam Olimpiade tersebut yang diikuti oleh beberapa peserta dari SMP Negeri dan Swasta se Kota Makassar.

Dan Alhamdulillah selain piagam/sertifikat ada juga oleh-oleh beserta pajangan dari BI dan tidak ketinggalan nilai finansialnya ikut memacu dan memotivasi kami dalam kegiatan atau event berikutnya.....



Dalam hal ini Direktur Senior BI: M Zaeni Amin, di Makassar pada hari Selasa, menjelaskan bahwa Olimpiade Perbankan 2012 merupakan ajang cerdas cermat bagi murid SD dan pelajar SMP untuk meningkatkan minat masyarakat mengenai keuangan dan perbankan 

Entah kapan lagi ada acara seperti itu, tapi kami selalu siap, mudah-mudahan aja kami bisa meraih peringkat atas.....

Dalam lomba tersebut kami mengutus peserta 3 orang tambah 1 cadangan dan pendamping. Adapun pesertanya yaitu
1) Fitriani
2) Erma
3) Ayu
4) Andrian
dan didampingi oleh Ibunda Hj. Harminah, S. Pd



Tema kegiatan tersebut "Ayo ke Bank, Cerdaskan Bangsa" jadi satu program edukasi masyarakat sebagai pilar program financial inclusion agar masyarakat lebih memiliki gambaran mengenai keuntungan dan risiko dari berbagai produk perbankan termasuk biaya yang timbul.

Selamat dan sukses!!! semoga event berikutnya anda bisa menunjukkan prestasi anda.....
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar